Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Kenapa saya tidak bisa mengisi nomor NPWP??
Jika yang dimaksud adalah saat mengisi formulir pendaftaran online, silahkan isi nomor npwp saja  tanpa tanda baca (- atau .)
bagaimana cara menghilangkan tampilan username yang muncul ketika kotak username di klik
silahkan ubah pengaturan history pada browser yang digunakan
bagaimana kalau ada kesalahan pada alamat saat pendaftaran online?
tidak masalah, lanjutkan saja mendaftar ke LPSE. Nanti bisa di edit saat melakukan verifikasi
LPSE kota Medan, Kode Lelang 2888308 KeL.Babura KeC.Medan Baru.Mengenai pembangunan & Pengecoran Drainase Parit di JL SEI DENAI tidak semua dikerjakan. Hanya separuh saja di jl sei denai. mengapa ???
Mengenai pelaksanaan pekerjaan di lapangan silahkan konfirmasi ke dinas terkait. Penggunaan LPSE hanya untuk proses lelang
1. kolom no siujk tidak cukup untuk no siujk, bagaiman mengatasinya?2. mengisi akte tidak berhasil sampai simpan, kursor kembali ke nomor, apa masalahnya?wassalamDion
1. Kolom nomor ijin usaha dapat di isi dengan 40 karakter. Jika no izin dirasa masih kurang silahkan entry nomor dan huruf saja (tanpa garis miring)

2. Harap mengisi semua yang bertanda bintang merah.
    Untuk menghindari kesalahan format tanggal, silahkan pilih tanggal pada tombol kalender yang tersedia
Bagaimana kalau non penyedia lpse lupa password?
agar menyurati Ketua LPSE yang dimaksud dengan perihal mohon reset password
bagaimana cara perusahaan cv untuk masuk peserta lpse ?
caranya dengan mendaftar secara online terlebih dahulu pada website LPSE kemudian dilanjutkan verifikasi berkas dengan datang langsung ke LPSE yang dituju.
Bagaimana merubah nama PPK yang sudah diumumkan Panitia ULP pada lelang yang sudah berjalan? Trimks
Silahkan ajukan surat permohonan resmi untuk melakukan edit nama PPK kepada LPSE
Selamat Siang Bu, kami ingin bertanya lelang pengadaan ban mobil sampai saat ini belum ada yah bu ? Soalnya kami lihat di akun kami melalui lelang baru, pengadaan tersebut belum ada.Terimakasih Bu.
Semua pengadaan yang dilelangkan akan muncul pada menu "lelang baru" penyedia. Oleh karena itu  silahkan untuk selalu melihatnya melalui menu tersebut
lupa user id n password bagaimana mengetahuiny kembali
Untuk USER ID, silahkan cek inbox email perusahaan yang bapak gunakan saat mendaftar dahulu.
Setelah itu, untuk PASSWORD, dapat menggunakan fasilitas lupa password yang terdapat dalam halaman LOGIN SEBAGAI PENYEDIA di halaman web ini.
maf sbleumnya sy ingin brtanya tentang pembuatan drainasse di lokasi tempat tinggal saya yang beralamat Jl. Denai Tuba III Kec. Medan Denai yang tidak terselesaikan sampai sekarang. mohon bantuany thx
Permasalahan tersebut silahkan disampaikan ke Dinas terkait.
LPSE hanya memfasilitasi Proses Lelang saja.
Terima kasih
kami terdaftar di LPSE indonesia akan tetapi saat kami ingin login khusus wilayah sumatera utara tidak bisa login. mmohon penjelasannya
Jika sudah melakukan aktivasi agregasi inaproc, memang seharusnya sudah dapat mengakses seluruh LPSE
saya ingin tau kode rekening dinas kesehatan kota medan
silahkan hubungi dinas terkait
Bagaimana mengisi penomoran untuk IUJK, jika nomor surat nya terlalu panjang, hingga tidak muat di ketik kan ? Terima kasih
Silahkan di isi secara lengkap karena tidak ada pembatasan jumlah karakter
selamat sore pak saya mau bertanyak apa betul ada nama paket PL ini di dinas pertamanan: 1. paket pembuatan tugu simpang tiga setia budi ringroad, 2. paket pembuatan tugu simpang tiga pemda
Silahkan ditanyakan langsung ke Dinas terkait
bagaimana cara untuk mencari nama PPK apakah sudah terdaftar di lpse atau belum, terima kasih
Silahkan datang ke LPSE. Terima kasih
Sore pak saya dari CV. PRATAMA mau bertanya akun CV. PRATAMA ini kenapa datanya tidak sinkron dengan agregasi innaproc sejak ganti password dan tidak bisa login di lpse lain selain kabupaten asahan.
1. Silahkan bapak buka website LPSE tempat bapak mendaftar
2. Klik Login Penyedia
3. Dibawah login penyedia ada menu "Lupa Password"
4. Silahkan masukkan user id dan email
5. Password yang baru akan dikirim ke email bapak, dan silahkan digunakan untuk login ke LPSE tempat mendaftar terlebih dahulu.
6. Setelah itu password dapat digunakan untuk akses ke LPSE lainnya
gimana caranya saya mau lihat paket lelang tahun sebelum nya????
silahkan klik "cari paket lelang" yang terletak pada bawah tab login non penyedia
dalam menyusul jadwal apa saja yang tidak bisa di lakukan pada hari sabtu minggu dan tanggal merah ?admin bisa mengirim panduan membuat jadwal konsultan dan konstruksi ?thx
Berdasarkan Perka LKPP No 1 Tahun 2015, jadwal pelaksanaan pemilihan disusun berdasarkan hari kalender.
Dengan waktu proses pemilihan paling cepat 3 (tiga) hari dengan batas akhir
pemasukan penawaran pada hari dan jam kerja.
bagaimana cara ikut dalam pelelangan nya , dan kapan kita bisa mendapatkan info terbaru jadwal pelelangan .
Silahkan mendaftar ke LPSE, dan untuk melihat lelang yang berlangsung ada pada menu "LELANG BARU"
dimana alamat Kantor Lembaga LPSE di padang sidimpuan?
LPSE KOTA PADANGSIDIMPUAN
Jalan Sudirman Ex Merdeka No. 2 Padangsidimpuan (Kantor Walikota)
Telp : (0634) 28138
saya ingin bertanya apakah lembaga LPSE sudah berjalan dengan lancar?
LPSE berjalan dengan lancar, sampai saat ini untuk LPSE Kota Medan sendiri  sudah melaksanakan lebih dari 2000 paket pekerjaan yang di lelangkan
bagaimana proses penagihan
Proses penagihan silahkan dilakukan ke Instansi (Dinas) terkait
klu lupa user id dan password, tetapi user id dan password eproc pu ada, gimana cara aktivasinya kembali, berhubung pengurus di perusahaan telah berganti ?
Silahkan membawa dokumen asli perusahaan ke LPSE terdekat. Dokumen yang dimaksud adalah : KTP Direktur, NPWP Perusahaan, Surat Ijin Usaha (SIUP atau SIUJK atau lainnya), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahan Terakhir

.bagaimana merubah data npwp lama dengan npwp yang baru..
Datang ke LPSE dengan membawa berkas berkas asli perusahaan
Admin, saya mw tanya. Di dalam bagian penyiapan dokumen penawaran, ada " mengirimkan formulir yang akan dicetak ".dikirim kemana.? Dan melalui apa?trims.
jika ada isi dokumen pengadaan yang kurang jelas, silahkan ditanyakan kepada pokja pada saat proses aanwijzing
Saya mau tanya pada admin, dalam penyiapan dokumen penawaran ada syarat "Mengirim contoh formulir yang akan dicetak".dikirim kemana? Dan melalui apa?trims,
untuk mengirim dokumen penawaran dapat dikirim melalui sistem pada LPSE ini (SPSE).
Untuk petunjuk penggunaan dapat di download pada halaman login saudara (menu "petunjuk penggunaan").
Jika masih kurang jelas dapat mengunjungi LPSE terdekat.
Admin, jika perusahaan pemenang menggunakan data yang tidak benar, bagaimana bisa menyanggahnya??? sedangkan kami tidak mengikuti tender yg diikuti pemenang.
Silahkan lakukan pengaduan, karena pengaduan dapat dilakukan kapan saja dan dapat dilakukan oleh siapa saja. masyarakat ataupun oleh peserta.
kami mau bertanya, kami sudah mendaftar tetapi tidak ada jawaban ke email kami padahal sudah beberapa kali sy mendaftar tetapi tidak masuk juga email balasan dari LPSE Kota Medan bagaimana ya ibu/ bpk
coba di cek di folder spam pak
Saya mau tanya kantor LPSE didaerah labuhan batu selatan dimana ya???soalnya kita mau daftar gak tau keberadaannya??
LPSE PEMERINTAHAN KABUPATEN LABUHANBATU UTARA
JL. PEJUANG 45 AEK KANOPAN ( DEPAN PERUMAHAN LABURA PERMAI)
Telp; 0624 - 92070

admin, jika perusahan saya sudah mendaftar 1 LPSE, misal saya sudah mendaftar di LPSE Unimed, lalu saya ingin daftarkan perusahaan saya kembali di LPSE Kota Medan bisa gak ya??
Setiap perusahaan hanya perlu mendaftar di salah satu LPSE saja. Untuk  mengakses LPSE lainnya, dapat menggunakan user id dan password yang sama. Jika masih ada kendala, silahkan kunjungi LPSE terdekat untuk melakukan aktivasi agregasi inaproc
ada tidak tender pengadaan barang dan jasa yg bersifat advertising di LPSE medan dan dimana bisa dilihat..
Setiap tender yang sedang berlangsung di kota medan dapat dilihat di halaman utama website ini. Dan untuk rencana pengadaan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan silahkan dilihat di website https://sirup.lkpp.go.id/sirup
Bagaimana caranya bapak/ibu untuk melihat daftar hargabarang yg sudah tercantum di e-catalog, tks
silahkan buka website https://e-katalog.lkpp.go.id/backend, dan pilih komoditas yang dimaksud. Disana tertera secara detail spesifikasi dan harga komoditas yang ada
kapan jadwal tender drainase di kawasan medan johor, tks
Silahkan ditunggu pengumumannya di halaman depan website ini, terima kasih.
Selamat siang, sy ingin bertanya gmn cara nya utk mengganti Email baru perusahaan. karena email yg lama sudah tidak aktif lg
Silahkan datang ke LPSE tempat perusahaan saudara mendaftar dengan membawa surat permohonan pergantian email (bermaterai) beserta dokumen perusahaan  (asli dan fotocopy)
kEPADA LPSE KOTA MEDAN GIMANA TATA CARA KALAU PENGADAAN KENDARAAN MOBIL? MOHON PETUNJUKNYA? TERIMA KASIH SESELUMNYA
Saat ini pengadaan kendaraan bermotor dapat dilakukan dengan e-purchasing menggunakan e-catalogue
Mohon beri penjelasan cara melakukan pengiriman / pemasukan penawaran tks .
Pemasukan penawaran hanya dapat dilakukan saat perusahaan saudara telah mendaftar dalam satu pelelangan. Untuk detail cara pengiriman dokumen penawaran dapat di lihat pada petunjuk penggunaan pada halaman home login anda, atau dapat datang langsung ke lpse terdekat.
Mau Tanya pada admin LPSE, apakah dibolehkan Panitia menayangkan pengumuman dihari libur, misalnya tanggal merah atau hari sabtu? sebab saya melihat ada yang demikian, mohon penjelasan
Boleh boleh saja. Berdasarkan Perka LKPP tentang e-tendering, tahapan yang memperhatikan jam kerja dan hari kerja adalah :
1. Pemberian penjelasan
2. Batas akhir pemasukan penawaran
3. Pembukaan penawaran
4. Pembuktian kualifikasi
5. Batas akhir sanggah / sanggah banding.
mhon penjelasan untk masuk agar login memakai ID
Tahapan untuk mendaftar :
I. Daftar secara online : Daftar secara online dilakukan pada halaman utama SPSE ini (klik kalimat "mendaftar sebagai penyedia barang/jasa") dan ikuti prosesnya hingga ada konfirmasi dari sistem pada email saudara, serta downloadlah Formulir Pendaftaran dan  Formulir Keikutsertaan  ( untuk lebih mudah, klik http://114.57.36.194/eproc/rekanan/mendaftarconfirmemail)
II. Daftar secara offline : Tahapan ini dilakukan setelah tahapan pertama (daftar secara online) dengan membawa berkas pendukung yang harus diserahkan ke kantor LPSE Kota Medan yang berada di Bagian Administrasi Pembangunan Kantor Walikota Medan dengan alamat di Jl. Kapt. Maulana Lubis No.2
APAKAH SIRUP SUATU DINAS BISA DILIHAT SUATU PERUSAHAAN ? KLO BISA APA NAMA WEB SITE NYA? KLO GA BISA APA ALASANNYA ? TERIMA KASIH
SIRUP dapat dilihat oleh semua pihak pada website http://sirup.lkpp.go.id
Horas. Kenapa LPSE Kota Medan tidak bisa dibuka. Padahal kami sudah memasukkan password dan user id dengan baik dan benar. Jwbn selalu "password atau user salah". Mhn periksa dn info kami. tks
Website LPSE tidak ada masalah. Tentang account saudara, silahkan datang ke sekretariat LPSE untuk di analisa lebih lanjut
Apakat SPT Tahun Terakhir tahun 2012 dapat digunakan untuk mengikuti tender sampai bulan Maret 2014? mohon penjelasannya, karena SPT Tahun 2013 terbitnya sampai dengan April 2014. terima kasih
Mengenai kelengkapan dokumen lelang, silahkan ditanyakan langsung kepada panitia melalui tahapan aanwijzing (penjelasan)
kepada yth: Panitia dispora provsu, kenapa tidak ada terlihat penawaran paket Pengadaan Konsumsi Bagi Atlit PPLP Provinsi Sumut, mohon dimuat penawaran dari masing2 perusahaan, biar lebih transparan
silahkan ditunggu saja, harga penawaran pasti akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan
Salam sejahtera....mohon infonya ni...bagaimana merubah data npwp lama dengan npwp yang baru...?Tq...
Silahkan datang ke sekretariat LPSE, dengan membawa surat permohonan penggantian NPWP (bermaterai), NPWP asli yang baru dan yang lama
Apakah bisa saya dikirimkan Harga Penawaran Standard Untuk material bangunan seperti Corrugated Metal/Steel Pipe (Gorong-gorong)Terimakasih sebelumnya
Harga penawaran silahkan disesuaikan dengan nilai HPS yang diberikan oleh panitia lelang
Gimana cara mengganti/merubah e-mail perusahaan yang sudah pernah terdaftar di LPSE ?
Silahkan datang ke sekretariat LPSE dimana perusahaan mendaftar dan terverifikasi dengan membawa Surat Permohonan Penggantian e-mail (bermaterai) serta berkas perusahaan yang asli (NPWP, AKTA, SIUP, TDP )
selmat siang.. saya mau bertanya di bab III poin c no 7 tentang hasil pemindaian uji keamanan alat/barang pada alat yg di tawar kan sesuai SNI ISO 8124-3 2010 dasar hukum nya apa pak ??????
pertanyaan mengenai dokumen lelang silahkan ditanyakan kepada panitia pada tahapan penjelasan lelang (aanwijzing)
Selamat Siang, knp LPSE UNIMED tdk bs dibuka ya ?
Silahkan di konfirmasi kembali dengan LPSE yang bersangkutan
kami ada mengikuti tender di lpse kabupaten tapanuli selatan, ketika jadwal upload, tiba2 website lpse kab.tapsel tidak dapat di buka.kira-kira solusinya bagaimana??
Silahkan dikomunikasikan dengan lpse yang bersangkutan.
Apakah tetap bisa upload dengan menggunakan bidding room atau dapatkah melakukan permohonan untuk pertambahan waktu
horas. bagaimana caranya untuk dapat mengikuti pekerjaan/ pengadaan non e-proc. mohon penjelasan...., tx
Untuk pengumuman paket lelang yang dilaksanakan secara non e-proc dapat dilihat pada kolom "Cari Lelang Non Eproc" di sebelah kiri website LPSE ini. Pada masing-masing pengumuman tersebut, panitia akan melampirkan waktu dan tempat pengambilan dokumen.
12